Selasa, 12 Juni 2012

ketika curhat dijadikan ajang mencari pembelaan (menggemuk)

i was extremely eating too much when my mood gone mad...


apakah kita berada dalam keadaan yang sama? atau kita memiliki pola yang berbeda? ketika suasana hatimu hampir buruk, agak buruk, buruk, buruk banget, seburuk-buruknya buruk, hal pertama yang akan kamu lakukan adalah makan. bukan makan nasi ataupun makan besar yang mengenyangkan dalam sekali makan, lebih tepatnya camilan-camilan yang bisa dikatakan kurang atau bahkan tidak sehat sama sekali jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama. ya itulah, itulah aku. kini... jadi jangan heran, jika aku mengalami kegendutan yang signifikan dalam setengah tahun terakhir, berat badan mengalami pelonjakan secara signifikan. dan bagiku itu sangat mengerikan. extremely bad!
aku tidak mengutuk kegendutan yang sebenanrnya secara sadar kubuat sendiri. aku tidak mengutuknya, makan itu asik, ngemil itu dahsyat, dan hidup itu indah. aku juga tidak ambil pusing dengan aneka macam candaan mengenai berat badan, bagiku itu lucu, asik, dan tidak ada masalah. namun semua akan berubah, ketika kamu merasakan hal yang tidak seru, menyebalkan, dan menyedihkan dalam hidupmu. yang hanya dalam hitungan minggu bisa kau rasakan efeknya dengan mudah, yakni kegendutan. ngemil itu asik, tanpa jeda, tanpa sela, tapi kau akan mencela dirimu ketika tiba-tiba celanamu tidak asik lagi untuk dipakai, bajumu tidak nyaman lagi dipakai, dan segala yang melekat dalam tubuhmu menjadi tidak normal sebagaimana mestinya.
lantas, jika sebab telah diketahui, bagaimana mengatasi akibat yang secara jelas timbul akibat sebab yang secara sadar dilakukan? mengatur pola makan dengan diet ketat? olahraga mati-matian? dan tanpa hasil? oh man. jika tidak ada perubahan yang signifikan, kebanyakan hanya akan berakhir pad ngemil-ngemil-ngemil-dan ngemil. lalu sudah, proses akan berputar tanpa kita pernah kembali pada keadaan yang normal. apa asiknya gendut? asik-asik aja, tapi ketika baju-bajumu menjadi tidak asik lagi untuk dikenakan, itu tidak asik. ya, aku memang tidak suka dengan kondisi yang sekarang, karena memang berat badanku sedang tidak normal. need solution to avoid "that moment when you gone mad" time.

Y U NO STOP EATING RIGHT NOW?
bahkan aku mengetik ini sambil ngemil...hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar