Sabtu, 08 September 2012

perempuan #1


Mendadak dalam hitungan hari aku berubah menjadi seseorang yang rapi, teratur, terjadwal, dan higienis. Aku rasa ini hanyalah sindrom pra mens semata, aku rasa begitu.
Kebiasaan yang menurutku tidak biasa ini berjalan sudah cukup lama, mungkin sudah setengah bulan berlangsung. Aku keheranan, aku sangat heran. Ada apa gerangan? Kupikir, malah bagus jika terus begini. Tapi tidak ada yang tahu, karena segala hal yang aku rasa teratur ini bisa saja berubah total ketika aku dihadapkan pada sebuah situasi pertempuran yang aku kira dan aku akan memastikan aku akan bertemu pada situasi tersebut, meski situasi tersebut bersifat continue, aku yakini saja bahwa aku bisa melalui itu semua, meski biasa, meski normal, ya normal, agaknya aku hanya mendambakan kehidupanku yang normal.
Aku bukanlah pribadi yang gemar dengan sesuatu hal yang manis (kecuali makanan, aku suka sekali makanan manis). Tapi mendadak, aku merasakan darah perempuan mengalir dalam jiwaku… Begitu saja, dan detail-detail sebagai perempuan pun mulai aku pahami, bahwa sebagai perempuan sudah selayaknya begini, begitu, bukankah sama saja aku mengamini pembagian peran menurut perspektif gender di sini? Meski tidak juga aku terapkan dalam kehidupan secara praktis. Dan ketika tiba-tiba saja semua terbuka, aku menyadari ke mana saja kehidupanku selama ini. Hahaha, ah mungkin aku hanya sedang buntu dan menjadi seorang perempuan adalah anugerah yang patut disyukuri…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar