Jumat, 03 Mei 2013

nyamuk


image source

belakangan nyamuk-nyamuk sering hinggap dan mengganggu tidur yang lelap.
seperti pemikiran mengenai masa depan bangsa, anak, cucu Indonesia. mengganggu. seperti hendak mencari cara untuk dilihat, kemudian dieksekusi mati, dan selesai. begitulah mencari solusi.
1 mei hari buruh sedunia, dengan may-day-nya, sukses membuat nyamuk-nyamuk ini mengerdil dan masuk ke dalam pemikiran. 2 mei adalah hari pendidikan nasional, sukses dengan kegagalan UN-nya, yang mengiris hampir sebagian besar pelaku pendidikan, pelajar. 3 mei, hari ini, adalah peringatan hari kebebasan pers, kebebasan berpendapat. menyuarakan segala luapan akan keinginan membinasakan nyamuk-nyamuk yang mengusik.
sebagai usia angkatan kerja, bagaimana kita menyikapi persoalan lapangan pekerjaan di kemudian hari? sementara buruh-buruh di luar sana sibuk mencari keadilan yang menjadi nyamuk kejam bagi mereka. sebagai pelaku pendidikan? apakah langkah pasti kita untuk membenamkan nyamuk-nyamuk ini, kemudian mengembalikan darah yang telah diambil untuk digunakan secara lebih layak. untuk belajar, dan terus belajar agar otak menumpul dari waktu ke waktu. dan sebagai seorang blogger, bagaimana sebuah tulisan mampu mewakili, atau bahkan mengawali sebuah langkah yang lebih positif, paling tidak untuk diri sendiri.

duhai indonesia, sungguh aku cinta kepadamu, sudikah kau meretas nyamuk-nyamuk yang mengusik pendudukmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar