Kamis, 09 Juni 2016

100%

alhamdulillah...
rangkaian kegiatan prajabatan pola transisi kemenkumham golongan III gelombang II tahun anggaran 2016 sudah kulalui dengan selamat. mengapa selamat? karena saya termasuk dari 100% peserta yang lulus, hehehe. lega: sudah pasti. alhamdulillah berkah ramadhan. karena bagi saya masa prajab adalah masa yang hambar. mengapa? karena saya sudah tidak begitu suka dengan hingar bingar lingkaran pertemanan haha-hihi, bukan saya yang mulai anti sosial. bukan begitu, tapi masa haha-hihi saya sudah terlampau lewat jauh sebelum ini. meski saya masih saja bisa heboh sendiri di kalangan usia sebaya tapi jauh daripada itu pikiran saya telah melesat ke beberapa tahun ke depan. mungkin saya sedang tidak konsentrasi. ada hal lain yang lebih menguras pikiran saya ketimbang prajabatan. iya... ada... terlebih kegiatan ini dilakukan di dekat ibu kota, saya tidak betah. hahaha.

saya belajar dari pengalaman, terlalu heboh di awal tidak menjamin kelangsungan sebuah persahabatan. mungkin kita terlalu bersemangat saja mendapat kawan baru. maka dari itu saya berusaha kalem saja di awal. tidak berekspektasi terlalu jauh mengenai persahabatan lingkaran prajabatan. yang meski pada akhirnya memang saya juga menciptakan sendiri lingkaran pertemanan. hehe. mungkin saya sudah mampu mengerem haha-hihi saya. karena buat saya, tak perlu lagi punya teman sebanyak-banyaknya tapi tak berkualitas. cukup menjaga tali silarutahim dengan sesama, yang buruk tinggalkan yang baik pertahankan.

lepas dari itu semua, tanggung jawab baru muncul. menyandang status sebagai seorang ASN yang tinggal menunggu SK dan sumpah jabatan bukanlah perkara mudah. semoga nilai-nilai ANEKA benar-benar telah terinternasiliasi ke dalam diri dan pikiran kami, dan kami mampu bergerak semakin baik bagi instansi ini. amin.

selamat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar