Senin, 20 Juni 2016

bus jogja jawa timur-an

sumber kencono? takut ya denger nama itu? naik bus jogja jawa timur-an tak semenyeramkan yang dikabarkan oleh media ataupun omongan mulut ke mulut lhooo ternyata.
tak percaya? silakan buktikan sendiri. paling tidak itu yang saya rasakan sendiri. karena mau tak mau, bus jogja jawa timur-an menjadi sahabat setia saya untuk mengantarkan saya mudik ke kampung halaman selama merantau di bojonegoro.
berminat membaca kisah saya?
jadi bus jogja jawa timur-an ini terdiri dari berbagai kelas, kelas ekonomi dan eksekutif. kelas ekonomi kita punya SUMBER GROUP (SUGENG RAHAYU dan SUMBER SELAMAT yang dulunya tenar dengan nama SUMBER KENCONO) dan MIRA. sedang di kelas eksektutif kita punya EKA CEPAT dan SUGENG RAHAYU CEPAT (punya sumber group). bagaimana sensasinya? seru! malah senang: karena para sopir mengemudikan bus dengan laju yang super kencang, otomatis kita bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan dong hehehe. terlebih saya terbiasa menumpangi mereka pada malam hari, otomatis waktu saya banyak tersita di alam mimpi jadi terkadang ketika membuka mata saya sudah sampai di jogja. hehehe. ya pernah sih deg-degan, tapi pada saat masih newbie.
saya selalu mengincar tempat duduk depan, karena berdasarkan sharing dengan beberapa pengguna jasa transportasi ini dari segi keamanan kalau perempuan lebih aman duduk di depan. dekat dengan kru bus yang kadang juga saya ikut mendengarkan obrolan mereka. tanpa sadar, pola perjalanan dengan menggunakan bus jogja jawa timur-an ini terinternalisasi ke dalam diri saya, dan tanpa sadar pula saya mulai menggemari bus-bus ini. sadar tak sadar, kesenangan dengan bus memang bisa muncul berdasarkan kebiasaan. meski seringnya saya dapat kelas ekonomi namun saya mampu menikmati perjalanan. rasa lelah pun tak terasa malah terbayar lunas ketika pak sopir berhasil mengantarkan kita sampai ke tempat tujuan. yuk naik bis!

kali lain saya mau cerita lebih banyak mengenai perjalanan saya mengarungi jalanan di jawa timur bersama bus-bus yang kabarnya menyeramkan ini. hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar