Jumat, 17 November 2017

candy crush

gambar diambil dari google

gambar diambil dari google

hai, saya akan mencoba menganalogikan kondisi mencari pekerjaan melalui permainan candy crush. kenapa candy crush? karena candy crush adalah salah satu permainan yang sangat menarik bagi saya dan cukup bisa saya ikuti dengan baik. bikin ketagihan. oh ya, pada awalnya saya hanya bermain candy crush saga. tapi mentok lama di sebuah level 300an. kemudian saya beralih ke candy crush soda saga dan candy crush jelly saga. apa yang terjadi? malah berjalan lancar dan mulus tanpa perlu melakukan proses hack-ing (ya beberapa waktu lalu suami saya yang seorang gamer sungguhan menawarkan saya untuk menjebol seluruh level, ah tapi apa serunya, seru juga kalau bisa lulus pada tiap level dengan usaha sendiri, ceila). akhirnya saya berhasil melewati tiap-tiap level dengan baik dan untuk permainan candy crush soda saga hampir tembus level 1.000 saat ini, alhamdulillah. loh? peace out!
sejak kapan saya bermain permainan ini? kira-kira tahun 2011 tapi sempat vakum beberapa saat sih...
pelajaran apa yang bisa kita petik? terkadang kita terlalu fokus pada satu hal, memaksakan diri, padahal jika kita mau mencoba hal baru bisa saja di situlah pintu baru yang akan mengantarkan langkah-langkah kita pada jalur yang layak ditekuni.
jadi, teruslah semangat. Tuhan tidak tidur. saya percaya karena saya mengalami itu sebagai sebuah pengalaman spiritual saya. wuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar