Minggu, 10 Desember 2017

BELI SUSU DAN ROTI GULUNG DI CIMORY SEMARANG

Setelah beberapa kali melewati tempat ini saat pergi ke Semarang atau bahkan hanya nitip dibelikan susu akhirnya pada hari Sabtu, tanggal 09 Desember 2017 saya berkesempatan datang ke Cimory on the Valley. Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, km. 30, Jatijajar, Bergas, Semarang, Jawa Tengah (kalau dari arah Jogja kanan jalan), Cimory on the Valley menghadirkan konsep peternakan hewan dan menyatu bersama alam (sok tau dan tanpa riset loh, hahaha).




Tepat jam 9 lebih 15 menit saya dan keluarga sampai di lokasi, tempat parkir sudah penuh dengan mobil dan bus! Setelah saya masuk ke dalam, barulah diketahui bahwa banyak rombongan anak TK dari berbagai wilayah yang tengah berbaris sedang mengadakan kunjungan ke sini. Ya itu tadi, mungkin memperkenalkan konsep peternakan hewan dan kembali ke alam. Awal mula saya dan keluarga bisa sampai di sini karena minggu lalu saya pulang kampung dan Bapak kepingin diajak jalan-jalan. Bingung mau ke mana, ya sudah saya tentukan tempat ini sebagai destinasi. Barulah pada minggu ini rencana tersebut dilaksanakan. Sebenernya karena saya juga kepingin minum susu Cimory yang nggak dijual di Indomaret sih, hehehe.



Tiket masuk ke lokasi peternakan dan (perkebunan yang belum jadi?) seharga Rp 15.000,- dan nantinya bisa ditukar dengan satu buah yogurt kecil. Kami kira nggak boleh bawa air minum ternyata boleh, alhasil kehausan pas di dalam lokasi karena cuma ada penjual sosis bakar. Hahaha.










Beberapa titik masih diperbarui oleh tukang-tukang. Sepertinya bakal ada calon Rumah Hobbit, tanaman buah atau sayur dan lain sebagainya di dalam sini. Menilik dari prediksi suami saya, 6 bulan lagi beberapa titik di Cimory on the Valley sudah siap dan bakalan lebih indah dan asri untuk dipandang.





Tempat sampah tersedia di banyak tempat, jadi nggak ada alasan untuk buang sampah sembarangan kan?




Iya, hati-hati ya, beneran banyak anak tangganya. Lumayan buat olahraga kalau bolak-balik muterin lokasi sebanyak minimal 5x.




Yap, sampai di penghujung perjalanan. Kami harus kembali ke jalur awal di dekat pintu masuk sebelum keluar. Menurut saya kurang efektif, tapi ya kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh belum siapnya sarana dan prasarana. 60% saya cukup menikmati tempat ini. Karena saya wong ndeso, jadi kalau melihat sawah-sawahan, kebun-kebunan, dan peternakan, sudah cukup lumrah. Bedanya di sini, lebih rapi, lebih bersih, yaiyalah. Saya kurang paham pabrik yang di dekat pintu keluar ini apakah pabrik betulan atau hanya display. Karena mesin mati dan tidak ada orang, atau libur? Hehehe saya tidak menanyakan hal tersebut kepada petugas.









Yuhuuu, inilah tujuan saya memilih Cimory on the Valley: beli susu dan roti gulungnya. Hehehe. Oh ya, roti gulungnya tenrnyata enak lho (setidaknya menurut lidah saya), teksturnya lembut, nggak manis banget, nggak bikin eneg. Sesuai selera banget deh. Kalau ke sini boleh beli, atau nyoba testernya aja nggak apa-apa, hahaha.




Di sini juga ada restonya, tapi karena paginya saya dan keluarga sudah sarapan di Warung Sop Senerek Bu Atmo Magelang jadilah kami tidak makan di sini. Kalau makan di sini, nanti buat beli bensin pas perjalanan pulang pakai apa. Hahaha. Terlepas dari itu, memang tujuan kami (saya ding), beli susu sama roti gulung. Pukul 01 siang saya dan keluarga sudah sampai di rumah dengan selamat, alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar