Selasa, 05 Desember 2017

BIOSKOP DI BOJONEGORO!

Bojonegoro, sebuah kabupaten dengan luas 2.307 kilometer per segi yang menyimpan cadangan migas  nasional sebesar 20%. Sebuah kabupaten di Jawa Timur yang rutin menjadi langganan banjir pada tiap tahunnya. Cobalah ke Bojonegoro si Kota Ledre ini, kota yang senantiasa panas pagi-siang-malam.

Kesan pertama menginjakkan kaki di kabupaten ini yakni pada bulan April tahun 2015 adalah sepi. Kebetulan saya bertugas di ibukota kabupaten, jadi ya alhamdulillah beberapa fasilitas sudah cukup lengkap. Semuanya harus disyukuri, masih ada Toga Mas (bisa beli buku bacaan deh), masih ada Giant Express (sering berburu diskon akhir bulan), masih ada Indomaret-Alfamart, masih ada beberapa tempat les pelajar yang cukup me-nasional, bank-bank nasional juga lengkap, ada beberapa supermarket dengan harga murah (favorit saya belanja bulanan: Bravo), ada tempat makan gaul-gaul yang mulai tumbuh (favorit saya: Ayam Geprek Nano & Milk Shake, Ayam Geprek yang logonya kuning, Javanilla, dan Leko), beberapa pilihan ekspedisi seperti JNE, J&T, TIKI, dan POS, dan sarana transportasi umum dari bus dan kereta (tapi sayang sekali tidak ada jalur kereta langsung ke Jogja). Tahun lalu bahkan sudah berdiri Go-Fun (Bojonegoro Fun) sejenis BNS kalau di Malang. Terlalu banyak yang harus disyukuri bukan? Ternyata standar rasa syukur saya di sini adalah beberapa hal yang sudah familiar di Indonesia.

Selama hampir tiga tahun ini saya sering mengandai jika Bojonegoro memiliki bioskop (ya, saya suka nonton film), pastilah akhir pekan saya akan lebih menyenangkan (jika saya tidak pulang Jogja). Kira-kira pada bulan Juni tahun 2017 pengandaian saya menemukan muaranya, Bioskop di Bojonegoro hidup kembali. Hidup kembali? Iya, pada tahun 1991 Bojonegoro sempat memiliki bioskop, namun sempat vakum cukup lama dengan alasan yang tentu saja saya tidak tahu. Senang? Alhamdulillah. Jika saya tidak pulang Jogja dan suami yang ke Bojonegoro, akhir pekan sudah pasti kami habiskan nonton film di bioskop. Hiburan! Hahaha (jadi tidak perlu lagi ke Surabaya untuk sekedar menonton film)...

Terima kasih New Star Cineplex Bojonegoro sudah lahir kembali. Oh ya, kalau mau nonton kalian bisa datang ke Jalan Hayam Wuruk, No, 74, Bojonegoro (Seberang Pengadilan Negeri Bojonegoro).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar